Home » » Bagaimana Upaya Segera Hamil Seusai Menikah?

Bagaimana Upaya Segera Hamil Seusai Menikah?

Kehamilan memang tergantung pada berbagai penyebab yang tak jarang susah ditebak. Akan tetapi, ada beberapa upaya segera hamil seusai menikah yang bisa seseorang lakukan demi meningkatkan peluang memperoleh keturunan.

Upaya Segera Hamil Seusai Menikah
Upaya Segera Hamil Seusai Menikah

Berbagai Upaya Segera Hamil Seusai Menikah


Peluang tiap perempuan untuk mengandung yaitu 15 persen sampai 25 persen tiap bulannya. Seseorang berpeluang besar untuk mengandung kalau melakukan kontak sex saat masuk tahap subur, yakni ketika ovarium melepaskan sel telur (ovulasi). Sel telur ini akan bertahan hidup selama 12 sampai 24 jam seusai dilepaskan.

Proses akan terjadi antara 14 hari seusai hari pertama tahap haid kalau seseorang mempunyai siklus normal selama 28 hari.  Maupun lebih tepatnya 12 sampai 14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya untuk yang mempunyai siklus haid yang tak rutin.

Kehamilan terjadi saat sperma membuahi sel telur dalam tahap ovulasi tersebut. Akan tetapi walaupun seseorang serta pasangan melakukan kontak sex sebelum tahap ini,  sperma yang sudah masuk bisa bertahan hidup dalam badan perempuan sampai 7 hari. Seusai mencapai tuba falopi, sperma bisa menunggu sampai sel telur dilepaskan. Jadi seseorang tak harus terlalu resah walaupun kesulitan menghitung periode ovulasi.

Dengan melakukan kontak seksual tanpa kondom secara rutin, 4 dari 5 perempuan sehat akan mengandung dalam waktu setahun tahap perencanaan kandungan. Selain itu, pasangan lain akan menunggu lebih lama serta butuh bantuan guna tahu upaya lekas hamil seusai menikah.

Memaksimalkan Kesuburan serta Menyiapkan kandungan

Meningkatkan kesuburan ialah tindakan dasar upaya cepat hamil seusai menikah. Sedangkan, seseorang juga wajib melaksanakan beberapa perubahan demi mempersiapkan badan Anda. Terdapat trik-trik tertentu yang bisa dilaksanakan demi cepat memperoleh buah hati.

Rutin melakukan kontak sex

Peluang sperma membuahi sel telur tergolong kecil, yakni cuma pada 4 sampai 5 hari menjelang Periode ovulasi serta di hari ovulasi itu sendiri. Jadi yang dapat seseorang lakukan yaitu melakukan kontak sex dalam masa ini. Masalahnya, penelitian menjumpai bahwa badan seseorang kerap tak berproses tepat waktu semacam mesin.

Periode ovulasi bisa bergeser sebab banyak penyebab semacam stres serta olahraga berlebihan. Apalagi, jika siklus haid seseorang termasuk normal, ovulasi bisa terjadi kapan saja. Demi mencegah potensi bergesernya waktu ovulasi, disarankan untuk melakukan kontak sex secara rajin setidaknya 3 sampai 4 kali seminggu. Pastikan laki-laki mempunyai kadar sperma yang cukup serta seseorang atau pasangan tak memakai kondom.

Gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat amat penting ketika seseorang merencanakan kehamilan. Seseorang serta pasangan disarankan untuk:

  1. Mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.
  2. Berolahraga rutin bisa meningkatkan tingkat kesuburan. Akan tetapi butuh diingat, berolahraga berlebihan bisa Menyebabkan sebaliknya.
  3. Sedangkan, periksakan kesehatan demi menjumpai potensi halangan untuk memperoleh keturunan. 
  4. Menjaga kebersihan makanan serta mencuci tangan secara rutin seusai memasak maupun menyiapkan makanan.
  5. Infeksi parah yang Diderita salah seorang pasangan juga bisa memengaruhi peluang hamil.
Konsumsi asam folat

Asam folat penting demi perkembangan janin. Seseorang disarankan untuk mengonsumsi tablet asam folat selama tahap perencanaan kandungan serta berlanjut  setidaknya selama 3 bulan awal kehamilan. Selain dalam bentuk suplemen, asam folat secara natural banyak terdapat dalam sayuran semacam brokoli, kacang hijau, bayam, kentang, serta sereal. Asam folat yang cukup dibutuhkan demi kesehatan rahim. Para perempuan disarankan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat  /hari.

Hentikan kebiasaan tertentu

Jauhi hal-hal maupun kebiasaan berikut yang bisa mengganggu serta berbahaya ketika seseorang merencanakan kehamilan:
  • Merokok, selain berbahaya untuk kesehatan serta mengurangi kesuburan, hentikan pula kebiasaan merokok sebab nantinya bisa membahayakan kandungan.
  • Membatasi konsumsi kafein
  • Mengonsumsi Alkohol serta obat terlarang juga berpotensi menurunkan tingkat kesuburan serta juga membahayakan calon bayi.
  • Jauhi terlalu banyak mengonsumsi vitamin A semacam hati hewan.
  • Jauhi konsumsi daging serta telur setengah matang serta ikan mentah sebab berisiko mengandung kuman, virus maupun parasit. Jauhi pula macam-macam ikan yang berkesempatan mengandung merkuri serta susu yang tak terpasteurisasi.
  • Pada dasarnya, jauhi kebiasaan yang membahayakan kesehatan serta menurunkan potensi mengandung.
Tes kesehatan serta imunisasi

Periksakan kesehatan Anda serta ambil tes darah demi mengetahui potensi infeksi yang mengurangi keberhasilan hamil maupun berbahaya untuk janin semacam hepatitis B, AIDS, sipilis. Sedangkan, pastikan seseorang sudah memperoleh imunisasi rubella maupun campak Jerman demi menjauhi potensi penyakit.

Semakin lama tahap penantian serta percobaan seseorang untuk mengandung, maka semakin keras usaha yang dibutuhkan untuk mengandung. Berkonsultasilah terhadap dokter kandungan mengenai upaya segera mengandung serta mempersiapkan kandungan seusai menikah, kalau seseorang serta pasangan sudah lebih dari 1 tahun mencoba memperoleh keturunan.

Terimakasih telah membaca artikel upaya segera hamil seusai menikah. Jangan lupa share kepada teman sebagai bentuk kepedulian kita. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar